Merdeka atau Voucher..!

Merdeka atau Voucher..!

Hai Kawans,.. Cukup lama kami tidak berbagi dan bercerita dalam web mungil ini. Bukan tidak ada bahan, melainkan bingung akan memilih dan memilah cerita mana yang akan disampaikan. Mungkin kali ini momen sudah tepat. Nopember adalah bulan dimana ada satu peristiwa yang selalu diperingati oleh bangsa Indonesia. Hari Pahlawan 10 November.

Bung TomoBerbicara tentang Hari Pahlawan, lamunan dan ingatan kita sebagian besar bisa dipastikan sama. Tertuju dengan gambaran seorang tokoh legendaris pendobrak semangat perjuangan kemerdekaan, Bung Tomo. Dan pastinya kita akan divisualkan oleh sosok Sutomo (nama lengkap Bung Tomo) yang sedang berorasi-berpidato dengan latar payung besar strip merah. Selalu lantang dalam setiap kobaran semangatnya yang terkenal dengan semboyan yang melegenda, Merdeka atau Mati…!!

Kawans, menurut berbagai macam sumber, termasuk keterangan dari Ibu Sulistina (istri Bung Tomo), foto tersebut bukanlah rekayasa. Saat foto ini diambil, Bung Tomo memang sedang berpidato namun bukan dalam rangka orasi perang pada kejadian Peristiwa 10 November (Battle of Surabaya), melainkan pada saat berpidato di lapangan Mojokerto tahun 1947 dalam rangka untuk mengumpulkan pakaian bagi korban Perang Surabaya. Saat itu, warga Surabaya masih tertahan di pengungsian Mojokerto dan jatuh miskin karena Surabaya masih dikuasai Belanda. Foto legendaris tersebut diambil oleh Alexius Mendur dari IPPh0S (Indonesia Press Photo Servises) dan dibuat dalam majalah dwi bahasa Mandarin-Indonesia Nanjang Post edisi Februari 1947. Alex sendiri adalah kawan baik Bung Tomo dan juga merupakan pemotret peristiwa proklamasi 17 Agustus 1945 dan pengibaran bendera pusaka di hari itu.

Bung Tomo | Merdeka atau Mati

Bung Tomo | Merdeka atau Mati

*********

Dari situlah muncul ide kami untuk berpartisipasi peringati Hari Pahlawan, tentunya ala Mahfudz.Net yang diimplementasikan dalam layanannya. Dan kali ini dalam bentuk voucher (paketan) akses koneksi internet warnet, bukan hotspot. Tanpa mengurangi rasa hormat, semboyan Bung Tomo kami adopsi menjadi MERDEKA atau VOUCHER..! Inilah peringati Hari Pahlawan ala Mahfudz.Net. Dalam hal ini, merdeka berarti bebas ngenet tanpa ada ikatan atau belenggu batasan waktu, sedangkan voucher dalam bentuk tarif paketan yang telah ditentukan.

merdeka atau voucher

(klik gambar | perbesar)

*********

Selamat Hari Pahlawan.. Mari berjuang dan berkreasi dengan sungguh-sunguh di profesi dan keahlian masing-masing.

Kawans, apa aksimu di Hari Pahlawan tahun ini.. ?

Mungkin Kamu juga Suka

Sudah 6 Komentar

Apa Komentar Kamu ?

Isi Komentar
Namamu
Emailmu
Ada Web ?

+ 80 = 85